Sabtu, 16 Oktober 2010

Penentuan takdir sebelum penciptaan:

3. Ali 'Imran :(qs 6)

6. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

6. Al An'aam :(Qs 38 & 59)
Kesempurnaan ilmu Allah dan bukti-bukti kekuasaan-Nya

38. Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab[472], kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan.

[472]. sebahagian mufassirin menafsirkan Al-Kitab itu dengan Lauhul mahfudz dengan arti bahwa nasib semua makhluk itu sudah dituliskan (ditetapkan) dalam Lauhul mahfudz. Dan ada pula yang menafsirkannya dengan Al-Quran dengan arti: dalam Al-Quran itu telah ada pokok-pokok agama, norma-norma, hukum-hukum, hikmah-hikmah dan pimpinan untuk kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat, dan kebahagiaan makhluk pada umumnya.

59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

17. Al Israa': (Qs 58)
Kaum yang ingkar pasti mendapat hukuman

58. Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).

27. An Naml :(Qs 75 )

75. Tiada sesuatupun yang ghaib di langit dan di bumi, melainkan (terdapat) dalam kitab yang nyata (Lauhul Mahfuzh).

50. Qaaf :(Qs 4 )

4. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang dihancurkan oleh bumi dari (tubuh-tubuh) mereka, dan pada sisi Kamipun ada kitab yang memelihara (mencatat).

57. Al Hadiid : (Qs 22)

22. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

58. Al Mujaadilah : (Qs 21)

21. Allah telah menetapkan: "Aku dan rasul-rasul-Ku pasti menang". Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

83. Al Muthaffifin : (Qs 9 & 20 )

9. (Ialah) kitab yang bertulis
20. (Yaitu) kitab yang bertulis,

87. Al A´laa : (Qs 3 )

3. dan yang menentukan kadar (masing-masing) dan memberi petunjuk,


Note : Tentunya Manusia harusnya menyadari atas kemampuan yang dimiliki hanya sebatas apa yang tediberikan oleh Allah SWT. Itulah Takdir yang Allah Tetapkan Kepada Manusia, Sehingga hendaknya sesama umat manusia bisa saling mengisi kekurangan orang lain agar dapat saling menyanyangi dan mengasihi di muka bumi. Bagaimanapun Manusia mestinya bersyukur kepada Allah SWT, Karena manusia diberikan kelebihan di bandingkan mahluk yang lain Ya itu Akal. Maha Suci Allah..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar